Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Dukung Pemberantasan Narkoba di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 November 2021 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang atau narkoba di daerah.

"Kita dari pemerintah daerah dan BNNK siap bersinergi serta berkomitmen mendukung kepolisian dalam upaya pemberantasan peredaran gelap narkoba," kata Wabup di Tamiang Layang, Senin, 29  November 2021.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Barito Timur ini menegaskan, narkoba adalah barang haram bagi siapa saja, sehingga peredarannya harus dicegah bersama oleh oleh semua unsur dengan sekuat tenaga.

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra juga menyampaikan pemusnahan barang bukti narkoba yang dilakukan Polres bersama BNNK, Kejari dan Pengadilan Negeri Tamiang Layang beberapa hari lalu merupakan wujud komitmen Polri dalam pemberantasan narkoba.

"Penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba akan terus digaungkan oleh jajaran Polres Barito Timur," ungkapnya.

Pemusnahan barang bukti seberat 34,34 gram beberapa waktu lalu menjadi peringatan bagi masyarakat bahwa Barito Timur sedang dalam kondisi darurat peredaran narkoba.

"Karena itu kami berharap dukungan semua lapisan masyarakat agar menginformasikan apabila mengetahui adanya dugaan peredaran narkoba di tempat wilayahnya agar dapat segera kami tindak lanjuti," ujarnya. (BOLE MALO/B-11

Berita Terbaru