Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Srikandi DPRD Gunung Mas Ingatkan Waspada DBD

  • Oleh Magang 1
  • 29 November 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Lily Rusnikasi meminta Dinas Kesehatan kabupaten setempat agar mengantisipasi ancaman penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Saat ini hujan masih terjadi di wilayah Kabupaten Gumas. Dinkes saya ingatkan waspada terhadap ancaman DBD,” ujarnya, Senin 29 November 2021.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta kepada Dinkes Kabupaten Gumas agar menyiapkan berbagai langkah antisipasi, supaya DBD tidak sampai merebak di wilayah setempat.

Sosialisasi terkait pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan 3M plus kepada masyarakat harus digencarkan, baik secara langsung maupun menggunakan berbagai media yang ada.

3M plus yang dimaksud adalah menguras dan menyikat, menutup tempat penampungan air, memanfaatkan atau mendaur ulang barang bekas, serta mencegah gigitan dan perkembangbiakan nyamuk.

“Dinkes Kabupaten Gumas juga saya ingatkan agar mempersiapkan sarana dan prasarana untuk fogging. Jika diperlukan, segera lakukan fogging,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru