Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nongkrong Larut Malam, Konsumsi Miras dan Pacaran di Tempat Gelap 8 Remaja Diamankan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 November 2021 - 05:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Personel Polsek Dusun Timur dan Satpol PP mengamankan 8 pemuda dan remaja yang nongkrong hingga larut malam di Taman Nansarunai atau juga dikenal dengan sebutan Kompleks Pelajar Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, sekitar pukul 23.45 WIB, Senin, 29 November 2021.

Mereka kemudian diangkut ke Mapolsek Dusun Timur untuk didata. Petugas juga mengamankan 4 buah sepeda motor dan 1 botol minuman keras yang belum dikonsumsi.

Kasatpol PP Barito Timur, Ari Panan P Lelu mengatakan pemuda dan remaja tersebut diamankan setelah dirinya menerima laporan dari warga.

"Tadi sekitar hampir jam 10 ada telepon warga yang melaporkan bahwa dekat lapangan futsal terdapat kumpulan pemuda remaja yang mengkonsumsi minuman keras dan dan membuat keramaian sehingga mengganggu warga yang beristirahat, kami kemudian berkoordinasi dengan Polsek Dusun Timur untuk sama-sama kesana mengecek laporan warga," ujarnya saat diwawancarai di Mapolsek Dusun Timur.

Menurutnya, saat personel gabungan mendatangi Taman Nansarunai, banyak yang berhasil kabur karena mereka nongkrong di tempat gelap.

Delapan remaja yang diamankan terdiri dari 2 kelompok yakni 6 orang yang sedang minum minuman keras dan sepasang remaja yang pacaran di tempat gelap belakang lapangan tenis indoor.

Dari 8 orang tersebut, 5 di antaranya merupakan pelajar SMA sederajat, sedangkan 3 lainnya sudah bekerja di perusahaan.

Kepala SPK Polsek Dusun Timur, Aiptu Suparjo mengungkapkan, sebotol minuman keras yang diamankan langsung ditumpahkan di hadapan pemuda remaja tersebut serta dilakukannya pendataan.

"Ini kita data dulu karena sudah beberapa kali kejadian seperti ini di Tamiang Layang, selain itu mereka tidak dibolehkan pulang dulu sampai besok pagi untuk menunggu arahan dari Kapolsek," ujarnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru