Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Amankan Miras dan Motor Dinas Bersama 8 Remaja yang Nongkrong Hingga Larut Malam

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 November 2021 - 05:45 WIB

BORNEONEWS,Tamiang Layang - Personel Polsek Dusun Timur dan Satpol PP mengamankan 1 botol minuman keras yang masih utuh serta 4 buah sepeda motor bersama 8 remaja yang nongkrong hingga larut malam di Taman Nansarunai atau Kompleks Pelajar Tamiang Layang, sekitar pukul 23.45 WIB, Senin, 29 November 2021.

Di antara 8 pemuda remaja tersebut, 6 orang sedang minum minuman keras di dekat lapangan futsal, sedangkan 2 orang yang merupakan pasangan kekasih diamankan di tempat gelap belakang lapangan tenis indoor.

Yang menarik dari penangkapan tersebut seorang remaja mengaku membawa motor dinas yang biasa dipakai ibunya, namun motor jenis Honda Supra-X 125 tersebut tidak dilengkapi plat nomor polisi.

Polisi meminta remaja yang diamankan tersebut untuk menghubungi orang tua masing-masing, namun hingga berita ini dikirim belum ada yang orang tuanya datang menghadap.

Kepala SPK Polsek Dusun Timur, Aiptu Suparjo mengungkapkan, miras yang diamankan langsung ditumpahkan di halaman mapolsek. Petugas juga melakukan pendataan kepada mereka, saat itu terungkap bahwa 5 orang diantaranya masih berstatus pelajar SMA sederajat dan 3 lainnya sudah bekerja.

"Ini kita data dulu karena sudah beberapa kali kejadian seperti ini di Tamiang Layang, selain itu mereka tidak dibolehkan pulang sampai besok pagi untuk menunggu arahan dari Kapolsek," ujarnya.

Kasatpol PP Barito Timur, Ari Panan P Lelu mengungkapkan, saat ini Bundaran Tugu Gunung Perak dan Taman Nansarunai menjadi target pihaknya dalam melakukan patroli karena sering dijadikan tempat nongkrong hingga larut  malam serta mengonsumsi minuman keras.

Karena itu dia meminta masyarakat agar aktif melaporkan jika ada kumpulan warga yang nongkrong hingga larut malam dan menggangu waktu istirahat.

"Tadi laporan dari warga di belakang kantor dinas pendidikan juga banyak remaja yang nongkrong dan ribut-ribut namun saat kami tiba di sana pada kabur semua," ujar Ari Panan. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru