Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Ketahanan Pangan di Gunung Mas Bagian dari Pembangunan Provinsi dan Nasional

  • Oleh Magang 1
  • 30 November 2021 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekda Gunung Mas, Yansiterson mengatakan pembangunan ketahanan pangan dan gizi adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah dan pembangunan nasional.

“Oleh karena itu Pemkab Gumas akan terus berupaya memacu pembangunan pangan dan gizi,” ujarnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gumas Yantrio Aulia saat rapat koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Percepatan Pencapaian Target Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG), Selasa 30 November 2021.

Memacu pembangunan pangan dan gizi yang dimaksud adalah melalui program–program yang benar-benar mampu memperkokoh ketahanan pangan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita telah memiliki Peraturan Bupati Gunung Mas Nomor 8 Tahun 2021 Tentang Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021-2024,” imbuhnya.

Peraturan Bupati Gumas tersebut sebagai panduan dan arahan dalam melaksanakan pembangunan pangan dan gizi bagi perangkat daerah terkait.

Oleh sebab itu, dia berharap agar acara ini memberikan evaluasi pencapaian sasaran Pembangunan Pangan dan Gizi secara lintas sektor yang dilakukan oleh perangkat daerah di Gumas agar dapat berjalan sesuai harapan yang diinginkan bersama. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru