Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6.000 Pelajar SMP di Kotim Belum Divaksin Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 November 2021 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini masih ada sekitar 6.000 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang belum divaksin Covid-19. 

"Kalau data lengkapnya belum ada, namun kurang lebih 6.000 orang yang belum di vaksin Covid-19," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi, Selasa, 30 November 2021. 

Pihaknya akan berupaya untuk menyasar kelompok pelajar tersebut. Walaupun beberapa waktu lalu sejumlah sekolah sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19, sehingga akan dilanjutkan lagi vaksinasi ke depannya. 

"Kalau SMA rata-rata sudah di vaksin Covid-19, namun SMP yang belum, sehingga akan kami sasar nantinya secara bertahap," katanya. 

Untuk vaksinasi bagi pelajar SMP, pihaknya akan menggunakan vaksin jenis sinovac atau pfizer. Karena jenis tersebut cocok untuk umum 12 tahun ke atas. Dan rencananya akan dilakukan bagi pelajar seluruh Kotim. 

"Pelaksanaan akan kami upayakan secepatnya, sambil melihat ketersediaan dosis vaksin Covid-19 saat ini," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru