Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Netampin Berusia 60 Tahun Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 November 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sarimin atau biasa disapa Pak Ipur (60) warga RT 03 Desa Netampin Kabupaten Barito Timur ditemukan tewas tergantung kebun miliknya yang berjarak 300 meter dari rumah, Selasa, 30 November 2021.

Wakil Ketua BPK Samuja Ampah, Davi Pramana yang meluncur ke tempat kejadian perkara atau TKP untuk membawa bantuan ambulans bersama relawan yang lain mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga setempat melalui radio amatir terkait penemuan mayat korban.

"Kami segera merespon dan berangkat ke Netampin namun ketika tiba di TKP korban telah diturunkan oleh warga setempat bersama keluarga dan dibawa ke rumah," ungkapnya.

Davi menjelaskan, mayat Sarimin pertama kali ditemukan oleh istrinya sendiri yang mengantarkan makanan untuk santap siang  Sarimin pada pukul 12.36 WIB.

"Jadi istri yang pertama menemukan kemudian meminta tolong tetangga di sekitar kebun untuk membantu menurunkan mayat suaminya," jelas Davi.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, korban telah dua kali melakukan percobaan bunuh diri, namun belum diketahui apa yang menjadi pemicu korban melakukan itu.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dugaan penyebab kematian Sarimin. Kanit Reskrim Polsek Dusun Tengah Aipda Yotry F Heriady yang dikonfirmasi Borneonews mengaku masih berada di rumah duka. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru