Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Canangkan Kampung Berkah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Desember 2021 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang mencanangkan kampung berkah Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir yang digagas Danrem Panju Panjung,  Rabu, 1 Desember 2021.

"Atas nama pemerintah daerah, kami sangat berterima kasih atas gagasan yang sudah dicanangkan oleh TNI dalam upaya percepatan peningkatan kualitas hidup masyarakat di desa," katanya.

Sehingga kampung berkah di wilayah Kelurahan Kasongan Lama ini diharapkan menjadi percontohan. "Harapan saya kedepannya akan bermunculan lagi lebih banyak kampung-kampung berkah yang lain bisa saja digagas oleh Polri " katanya. 

Dengan telah dicanangkannya kampung berkah di wilayah Kelurahan Kasongan Lama, maka kedepan diharapkan bisa menular kepada desa lainnya.

Pasalnya upaya pembangunan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah kabupaten tetapi desa sudah diberikan porsi untuk merencanakan dan membangun desanya sendiri.

"Sekali lagi saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimaksih kepada TNI, karena TNI adalah bagian dari masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Acara ini dihadiri Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit Letkol Inf  Supriyanto, Wakapolres Kompol Hemat Siburian, Kepala Pengadilan Negeri Kasongan Haris, Kepala LP Narkotika Kasongan Ahmad Hardi dan undangan lainnya terasuk Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru