Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kiat Kelompok Wanita Tani Kuala Pembuang I Tarik Minat Warga Beli Sayuran

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Desember 2021 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Usaha pengembangan tanaman sayuran dengan memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong berhasil dilakukan Kelompok Wanita Tani Mandiri Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir.

Saat ini hasil dari usaha pemanfataan lahan tersebut sudah terlihat dengan sayuran yang sudah mulai di panen dan di jual di pasaran.

Untuk menarik minat masyarakat membeli sayuran hasil tanaman yang dikembangkan kelompok ini, mereka membuat kemasan sayuran yang dijual semenarik mungkin.

Sekretaris Lurah Kuala Pembuang I, Menteng Delpris mengatakan sebagaimana harapan mereka, tanaman yang dihasilkan bisa berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan keluarga atau rumah tangga.

“Dari hal tersebut mereka membuat kemasan menarik sebagai tempat sayuran hasil kebun yang dikembangkan sebagai daya tarik pasar," katanya, Rabu, 1 Desember 2021.

Selain untuk menarik daya beli masyarakat, sayuran dalam kemasan ini bertujuan agar sayuran yang di jual sehat dan higienis.

Kemudian melalui Kelompok Wanita Tani ini pihaknya di  Kelurahan Kuala Pembuang I terus mendorong kaum wanita atau para ibu rumah tangga bisa lebih aktif dan produktif. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru