Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Terima Kunker DPRD Katingan Konsultasi dan Koordinasi Terkait Penyusunan Program Kerja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2021 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kabupaten Kapuas telah menerima kunjungan kerja (kunker) dari DPRD Kabupaten Katingan, Rabu 1 Desember 2021.

Kedatangan rombongan dari sejumlah Anggota DPRD Katingan disambut oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kapuas, Darwandie didampingi pegawai dari Sekretariat dewan setempat.

"Hari ini kita mendapatkan kunjungan dari DPRD Katingan dalam rangka konsultasi dan koordinasi sharing informasi terkait dengan strategi dan roadmap penyusunan program kerja DPRD," kata Darwandie seusai menerima kunjungan.

Disebutkan Politisi PPP ini juga kedatangan mereka terkait dengan permintaan atau sharing informasi terkait dengan finalisasi penyerapan anggaran tahun anggaran 2021.

"Pada prinsipnya program kerja DPRD se indonesia itu tidak seragam. Memang menyesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah masing-masing," ucapnya.

Tapi dalam rangka pelaksanaan tugas pokok DPRD secara konstitusional itu sama. "Artinya sama-sama menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan penganggaran," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Riming berterima kasih kepada DPRD Kabupaten Kapuas yang telah menerima kunjungan mereka dengan baik, sehingga memperoleh informasi-informasi terkait program kerja.

"Dalam rangka program rencana kerja DPRD untuk tahun 2022 belajar dari Kapuas. Yang didapat banyak pengalaman apalagi Kabupaten Katingan ini terbilang baru pemekaran dari Kotim," ucap Riming. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru