Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Kepala Diskominfosantik Kalteng Buka Webinar Reviu Monev Keterbukaan Informasi Publik

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Desember 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswandi membuka secara resmi webinar reviu monev keterbukaan informasi publik. Rabu, 1 Desember 2021.

Kegiatan ini mengusung tema 'Review Monitoring dan Evaluasi PPID'. Agus Siswandi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya sebagaimana telah diatur dalam Peraturan KI nomor 1 Tahun 2021 khususnya Pasal 29 ayat 1.

"Peraturan itu mengatur tentang kewajiban komisi informasi dalam pelaksanaan evaluasi keterbukaan informasi publik," katanya.

Dia mengungkapkan pelaksanaan monev tahun ini tingkat nasional yang diikuti PPID Kalteng maupun tingkat provinsi yang diikuti oleh PPID pelaksana pada perangkat daerah provinsi dan kabupaten dan kota apa yang diterima tentu ada yang merasa puas dan tidak puas dengan hasil akhir yang ditentukan.

Melalui webinar reviu monev keterbukaan informasi ini dirinya berharap seluruh peserta dapat mengetahui hal-hal apa saja yang harus diperbaiki pada pemeringkatan di tahun berikutnya.

"Mudah-mudahan apa yang didapatkan dari webinar ini bisa menjadi perbaikan pada tahun berikutnya. Yang kurang diperbaiki yang sudah bagus agar lebih ditingkatkan," tuturnya.

Dijelaskannya bahwa pada pelaksanaan anugerah keterbukaan informasi tingkat Provinsi Kalteng tahun ini, badan publik yang mengikuti anugerah tersebut semakin meningkat dibanding tahun sebelumnya termasuk juga penambahan kategori seperti Perbankan dan Perguruan Tinggi yang turut ikut dalam kegiatan itu. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru