Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Siswa SMP di Palangka Raya Capai 7.758 Orang

  • Oleh Hendri
  • 01 Desember 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Muhamad Aswani mengatakan sudah 7.758 siswa SMP sederajat yang telah mendapatkan vaksin Covid-19.

"Sampai hari ini, tercatat sudah sekitar 7.758 siswa tingkat SMP yang telah selesai mendapatkan vaksin Covid-19," katanya, Rabu 1 Desember 2021.

Pihaknya terus berupaya mendorong agar vaksinasi bagi golongan anak 12 keatas ini akan terus dipercepat, sehingga terjadi kekebalan komunal pada lingkup sekolah.

Dalam pelaksanaannya, penyuntikan vaksin Covid-19 bagi golongan pelajar tidak hanya di laksanakan pada lingkungan sekolah saja. Namun para pelajar juga dapat mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan diluar lingkungan sekolah.

Pihaknya memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di SMP tetap berjalan. Hal tersebut guna membentuk kekebalan kelompok dan mencegah penyebaran Covid-19 pada kegiatan belajar tatap muka terbatas.

"Pelaksanaan vaksinasi pelajar tidak hanya dilaksanakan di sekolah saja. Dari luar sekolah juga dapat. Kami selalu meminta laporan kepada sekolah-sekolah untuk siswa mana saja yang belum mendapatkan vaksin," jelasnya.

Dia berharap, para pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan para orang tua murid agar selalu memerhatikan siswa atau anaknya dalam menaati penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, semua pihak harus tetap waspada meski kini belum ditemukan kasus baru Covid-19 pada pelajar.

Diketahui, terdapat 11.212 siswa dari 48 SMP/sederajat yang ditargetkan menerima suntikan vaksin Covid-19. Dari jumlah tersebut, 3.455 orang siswa yang belum mendapatkan jatah suntikan vaksin Covid-19. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru