Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Kuala Kapuas Resmikan Kampung Berkah di Desa Sidorejo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2021 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro meresmikan Kampung Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis) di Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Rabu 1 Desember 2021.

Dilaunchingnya ini mengingat di sana menerapkan gotong royong dan optimalkan potensi yang dimiliki oleh warga masyarakat Desa Sidorejo kini mampu bertransformasi menjadi Kampung Berkah.

Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyampaikan bahwa beberapa ketangguhan yang harus dimiliki Kampung berkah antara lain tangguh dalam hal kesehatan, pangan, keamanan, informasi serta sumber daya manusianya.

“Apabila kondisi masyarakatnya sudah mengerti cara penanganan Covid-19 dan selalu bersama-sama bergandengan tangan untuk saling tolong-menolong, niscaya dalam menghadapi apapun bisa dengan mudah diselesaikan dan jangan panik,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Sidorejo, Winaryo mengatakan dengan peresmian Kampung Berkah diharapkan dapat membawa berkah, dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Desa Sidorejo.

“Di wilayah Desa Siderejo ini telah menerapkan sistem toleransi keagamaan harga mati dan keamanan serta upaya lainnya agar wilayah Desa Sidorejo tetap rukun dan damai," ucapnya.

Usai peresmian Letkol Inf Ary Bayu Saputro bersama dengan tamu undangan yang lain melakukan peninjauan ke lokasi kerajinan tangan dan budidaya ikan nila, ternak sapi, ayam dan kambing.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Kapuas, Dandim, perwakilan Polres Kapuas, beberapa kepala SOPD Pemkab Kapuas, Babinsa dan Bhabinkantibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru