Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelar Rakor Gugus Tugas GNRM, Ini Kata Bupati Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 02 Desember 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Badan kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Rabu 1 Desember 2021.

Rakor GNRM dihadiri Sekretaris Daerah Drs Muhlis, unsur FKPD, Kepala Badan Kesbangpol Barito Utara Melpadona, Staf Ahli Bupati, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, serta undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekretaris Daerah Muhlis mengatakan, revolusi mental adalah perubahan cara berpikir untuk merespon, bertindak dan bekerja, yang dikembangkan sebagai sebuah gerakan nasional untuk mengubah cara pandang sikap dan perilaku.

“Gerakan ini disebut sebagai gerakan nasional revolusi mental (GNRM),” katanya saat membacakan sambutan tertulis Bupati Nadalsyah.

Dikatakannya, GNRM ini dapat mengubah perilaku kolektif bangsa secara bersama-sama menuju pikiran, sikap dan perilaku baru melalui gerakan yang melibatkan semua unsur, baik penyelenggara negara (Eksekutif, Legislatif, Yudikatif) baik di pusat maupun di daerah.

“Revolusi mental memiliki kedudukan penting dan berperan sentral dalam pembangunan nasional. Karakter dan sikap mental harus diubah ke arah yang lebih baik dengan dorongan pemerintah dan masyarakat,” ucapnya.

Kepala Badan Kesbangpol Barito Utara Melpadona mengatakan, pada rapat koordinasi gugus tugas GNRM ini tidak diikuti oleh seluruh anggota gugus tugas yang berjumlah 76 orang.

“Mengingat masih pandemi covid-19, hingga peserta rakor hari ini sebanyak 58 orang,” tukasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru