Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Lakukan Pengamanan Ibadah Jelang Natal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Desember 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kapuas diterjunkan dalam menjaga stabilitas keamanan saat pelaksanaan ibadah jelang Natal di gereja-gereja.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan, memasuki bulan Desember umat Kristen akan melaksanakan ibadah Natal di gereja-gereja. Oleh sebab itu, pihaknya menerjunkan anggota ke gereja yang melaksanakan ibadah. 

"Kami melakukan pengawasan terhadap keamanan tempat ibadah semua kita lakukan tidak lain untuk menjaga keamanan, dan kenyamanan saat ibadah berlangsung,” katanya, Kamis, 2 Desember 2021.

Dia berharap, warga yang sedang beribadah merasa aman dan nyaman. Pengamanan juga diharapkan dapat terus terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa Satpol PP dan Damkar Kapuas turut melakukan pengawasan terhadap penerapan prokes, sehingga dalam pelaksanaan ibadah jemaat merasa aman dan terhindar dari covid 19.

"Semoga dengan adanya anggota SatPol PP dan Damkar melakukan pengawasan setidaknya dapat membantu menjaga keamanan saat pelaksanaan ibadah dan kita ingin wilayah kita tetap kondusif dan bebas dari covid 19,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru