Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Diminta Lebih Cermat Dalam Penyusunan Anggaran

  • Oleh Ramadani
  • 03 Desember 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Barito Utara meminta agar pemerintah daerah lebih cermat dalam Menyusun rencana anggaran.

“jangan sampai anggaran yang sudah disepakati bersama tidak dapat terserap dengan baik, sehingga menjadi Silpa. Hal ini sangat berdampak terhadap masyarakat,” kata juru bicara fraksi PKB, Suhendra, Jumat 3 Desember 2021.

Selain itu, kata dia, fraksi PKB meminta agar apa yang menjadi kesepakatan dalam pembahasan APBD tahun anggaran 2022 dapat terlaksana dengan baik. 

“jangan ada lagi perubahan-perubahan yang diluar kesepakatan bersama dan kita bersama wajib untuk menaati apa yang sudah menjadi kesimpulan pada rapat pembahasan anggaran,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, fraksi PKB juga meminta agar pengajuan KUA PPAS dimasa mendatang agar lebih awal atau tepat waktu sesuai dengan siklus anggaran, agar kita bisa mempunyai waktu yang cukup untuk mempelajari, mencermati, mengoreksi dan mengkritisi serta memberikan saran dan masukan demi perbaikan raperda tentang APBD agar dapat maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jangan sampai terulang lagi seperti pengajuan raperda APBD tahun anggaran 2022 sekarang ini, terkesan kita terburu-buru untuk menyelesaikan raperda ini karena batas waktu yang ditentukan sudah habis,” tukasnya. (RAMADHANI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru