Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk CPO vs Motor, 1 Orang Tewas di Desa Dahian Tambuk

  • Oleh Magang 1
  • 04 Desember 2021 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun  – Kecelakaan Lalu Lintas terjadi di Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya, tepatnya di Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Rabu 1 Desember 2021.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana mengatakan lakalantas ini melibatkan truk Crude Palm Oil (CPO) dengan sepeda motor.

“Akibat lakalantas itu penumpang sepeda motor, Jei Aldy (15) yang merupakan warga Desa Batu Nyiwuh, Kecamatan Tewah, Gumas tewas di tempat,” ujarnya, Kamis 2 Desember 2021.

Kejadian yang terjadi pukul 17.00 WIB ini bermula ketika sepeda motor KH 4991 HG yang dikendarai Wagino (22) dan penumpang Jei Aldy (15) melaju dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kurun.

Saat melintas di jalan tikungan di Desa Dahian Tambuk dari arah sebaliknya datang mobil truk CPO KH 8310 LN yang dikemudikan Abdul Haris (35). Karena jalan yang menikung dan jarak yang sudah terlalu dekat, sehingga tabrakan ini pun tidak bisa dihindari.

Akibat tabrakan ini pengendara sepeda motor Wagino yang merupakan warga Desa Sandung Tambun, Kecamatan Tewah mengalami luka pada bagian tangan dan kaki. Kemudian pengemudi truk tidak mengalami luka.

“Sedangkan penumpang sepeda motor, Jei Aldy (15) yang berstatus pelajar meninggal dunia di tempat, karena mengalami luka parah di bagian kepala,” imbuhnya.

Anggota Satlantas Polres Gumas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) mengamankan barang bukti dan memeriksa sejumlah saksi, Muliadi (46) dan Alkawi (40).

“Dari olah TKP yang kami lakukan, faktor utama penyebab lakalantas ini karena pengendara dan pengemudi kurang berhati-hati,” tukasnya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru