Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minggu Ini Gunung Mas Masuk Zona Hijau Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Desember 2021 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah menyampaikan informasi Satgas Penanganan Covid-19 Pusat terkait hasil kategorisasi risiko kenaikan kasus.

Hasil kategorisasi tersebut menunjukan peningkatan resiko terutama Kabupaten Gunung Mas yang masuk dalam kategori zona hijau tidak ada kasus atau tidak terdampak.

"Jika dibandingkan dengan update data mingguan sebelumnya tanggal 21 November 2021, 13 kabupaten/kota tetap berada pada resiko rendah dan 1 Kabupaten tidak ada kasus/tidak terdampak yaitu Gunung Mas," sebut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran melalui Kepala Bidang Kehumasan, Agus Siswadi dalam rilis tertulisnya.

Satgas menerangkan jika dilihat secara keseluruhan, Hasil Penilaian Resiko Kenaikan Kasus Penyebaran Covid-19, Provinsi Kalteng berada pada Resiko Rendah dengan skor 2,86, status terdampak.

"Kesimpulannya tren kasus penyebaran covid mengalami penurunan karna sudah tidak ada Kabupaten/Kota yang berada pada Zona Resiko Tinggi," sebutnya.

Satgas menjelaskan untuk Rilis Aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 pada tanggal 28 November 2021 melihat setiap indikator baik indikator epidemiologi, surveilans kesehatan masyarakat, dan pelayanan kesehatan.
 

Kategori tersebut diberikan skoring dan pembobotan lalu dijumlahkan. Hasil perhitungan dikategorisasi menjadi 4 zona risiko yaitu Zona Risiko Tinggi (0 – 1,8), Zona Risiko Sedang (1,81 – 2,4), Zona Risiko Rendah (2,41 – 3,0), dan Zona Tidak Terdampak (tidak tercatat kasus Covid-19 Positif). (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru