Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Heboh, Kawanan Buaya Muncul di Sungai Andel Kelurahan Candi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Desember 2021 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga dihebohkan dengan munculnya kawanan buaya di Sungai Andel, Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Berdasarkan informasi warga RT 08, Kelurahan Candi, jumlah buaya yang muncul di Sungai tersebut lebih dari 5 ekor.

"Buaya tersebut muncul hampir setiap hari, bahkan kata warga yang sudah empat hari ini buaya berada di sungai yang sering digunakan aktifitas warga sekitar," kata Rahmad, pada Jumat, 3 Desember 2021.

Lanjutnya, menurutnya ukuran buaya yang besar sekitar 4 meter. Kemudian diikuti beberapa ekor buaya yang berukuran lebih kecil, dan mungkin anaknya.

Merasa khawatir dengan kemunculan buaya tersebut. Sempat ada warga mencoba menangkap buaya yang sedang berjemur di pinggir sungai, namun gagal. Bahkan ada juga warga yang akan menembaknya menggunakan senapan angin, namun tidak diperbolehkan oleh warga sekitar.

"Buaya tersebut terkadang menampakkan diri dan berjemur di bibit sungai, namun ketika ada orang melintas pqsti langsung masuk ke air," ungkapnya.

Tentu, munculnya buaya di Sungai tersebut membuat dirinya dan warga lain merasa cemas, sebab dikhawatirkan terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

"Sungai tersebut masih digunakan aktifitas warga, baik mandi dan lainnya. Sebelumnya tidak ada ditemukan buaya dan baru kali ini," imbuhnya.

Warga berharap, instansi terkait seperti BKSDA dapat mencari dan mengamankan buaya tersebut. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru