Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilik Rumah Mau Salat, Pria Bertato Curi Motor

  • Oleh Naco
  • 04 Desember 2021 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ari Wahyudi mencuri motor milik Nur Zakiah saat korban sedang ingin salat. Itu terungkap saat sidang terdakwa.

Nur Zakiah saat jadi saksi menyebut terdakwa melakukan pencurian sepeda motor yang saat itu terparkir di depan rumahnya. 

Korban melihat dari jendela ada bayangan seseorang, hingga keluar dan melihat terdakwa sudah ada diatas motor.

"Saya bilang ini motor saya, katanya gak apa-apa," ucap saksi.

Hingga saksi teriak maling, dan terjadi tarik menarik motor itu sambil terdakwa memaksa menghidupkan motor, dan korban juga dipukul mengenai pelipis mata korban.

Merasa tidak bisa lagi mengambil motor itu, terdakwa mendorong motor itu ke parit, dan tangan korban digigit. Saat datang warga, terdakwa mau kabur oleh korban ditarik hingga pria bertatto iti diamankan warga.

Sementara itu saksi Hj Umiatun mengaku sempat terlibat dalam tarik menarik motor itu bersama anaknya Zakiah. Saksi membenarkan bahwa pelaku pencurian itu adalah terdakwa.

Saksi Rifai dalam keterangannya menyebut ikut mengamankan terdakwa. Berawal saat saksi mendengar teriakan maling, lalu keluar rumah melihat terjadi tarik menarik motor antara korban dan terdakwa, hingga saksi menangkap terdakwa.

Jumat, 3 Desember 2021 terungkap kalau perbuatan terdakwa itu dilakukannya pada Jumat, 10 September 2021 sekitar pukul 18.10 Win di Jalan H Ahmad RT 32 RW 5, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Adapun sepeda motor korban yang diambilnya itu jenis Yamaha NMax abu-abu denan nomor polii KH 6571 QD. (NACO/B-5)

Berita Terbaru