Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Resmikan Jembatan Pangulu Iban

  • Oleh Ramadani
  • 04 Desember 2021 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Setelah ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Kabupaten Barito Utara, akhirnya jembatan penyeberangan yang menghubungkan kota Muara Teweh Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah dengan Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru akhirnya diresmikan oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Kamis 2 Desember 2021.

Jembatan penyeberangan Muara Teweh – Jingah yang diresmikan ini diberi nama oleh bupati Barito Utara H Nadalsyah, “Jembatan Pangulu Iban”.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara saya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Barito Utara yang telah mendukung dalam penganggaran pembangunan jembatan sekaligus pemberian nama jembatan penyeberangan Muara Teweh – Jingah ini,” kata H Nadalsyah.

Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses penyelesaian pembangunan jembatan ini.

“Besar harapan kita semua, jembatan penyeberangan Muara Teweh – Jingah ini nantinya mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah ini,” kata dia.

Akses jembatan ini adalah salah satu aspek yang memangkas jarak yang ditempuh dari Muara Teweh – Jingah dan Jambu. Masyarakat Jingah-Jambu akan lebih dekat ke kota Muara Teweh untuk melakukan kegiatan perekonomian dan lainnya.

Pada kesempatan itu juga, Nadalsyah meminta kepada warga masyarakat di daerah ini agar menjaga dan memelihara jembatan yang telah dibangun ini. “Jaga dan rawat dengan baik jembatan yang telah dibangun ini, agar tetap bisa fungsional,” katanya.

“Dengan mengharap ridho dari Allah SWT, jembatan penyeberangan Muara Teweh – Jingah ini saya namakan “Jembatan Pangulu Iban” serta mengucapkan “Bismillahirrahmannirahim” dengan ini saya nyatakan diresmikan,” kata bupati Nadalsyah.

Jembatan penyeberangan Muara Teweh – Jingah merupakan jembatan type Truss Kelas C untuk pejalan kaki, roda dua, roda empat. Dengan total panjang 472,98 meter terdiri dari bentang utama rangka baja 120+50+50 meter dan jembatan penghubung 252,98 meter dan lebar 4 (empat) meter + trotoar 0,5+05.

Jembatan kebanggaan masyarakat Kabupaten Barito Utara yang melintasi Sungai Barito ini dengan konstruksi utama bagian atas menggunakan pelengkung/busur (Arch Bridge) dengan panjang jembatan yang membentang di atas sungai Barito sepanjang 472,98 meter.

Berita Terbaru