Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemunculan Buaya Muara di Sungai Nyirih, Resahkan Warga Kelurahan Candi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Desember 2021 - 08:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam beberapa hari terakhir ini warga RT 8 Kelurahan Candi Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) resah.

Pasalnya warga setempat seringkali melihat kemunculan buaya muara di Sungai Nyirih yang berada di kelurahan tersebut. Tentunya hal keberadaan buaya yang diperkirakan berukuran 4 meter ini membuat warga ketakutan 

Menurut Rahmad, warga setempat, diperkirakan buaya tersebut muncul di sungai sekitar 4 hari belakangan ini.

"Menurut informasi warga, pagi tadi buaya tersebut juga terlihat di sungai, bersama 4 ekor buaya lain. Kemungkinan anak buaya tersebut," jelas Rahmad. Jumat, 3 Desember 2021.

Menurut Rahmad, buaya tersebut sering terlihat berjemur di pinggir sungai dan warga setempat sebelumnya juga sempat menembaknya dengan senapan angin.

“Buaya itu hanya sebentar menampakkan diri sebentar. Setelah itu langsung masuk ke air. Munculnya reptil ini pastinya membuat warga merasa cemas. Karena warga takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Rahmad.

Pasalnya, lanjut Rahmad, Sungai Nyirih yang menjadi lokasi kemunculan buaya tersebut digunakan warga sekitar untuk melakukan aktivitas keseharian yaitu mandi dan mencuci.

“Pastinya kami berharap pihak terkait dalam hal ini BKSDA Pangkalan Bun, agar segera menindaklanjutinya untuk mengevakuasi buaya tersebut,” jelas Rahmad. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru