Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Wabup Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung Desa Sabuh

  • Oleh Ramadani
  • 04 Desember 2021 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra dan Kadis PUPR, M Iman Topik melakukan peninjauan pembangunan jembatan gantung di Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru.

Kedatangan Rombongan Bupati disambut oleh Kades Sabuh Ahmad Junaid beserta jajarannya dan tokoh masyarakat di Kantor Desa Sabuh.

Selain meninjau pembangunan jembatan gantung, Bupati juga menyerap aspirasi dan masukkan dari warga masyarakat terkait pembangunan dan infrastruktur di Desa Sabuh. Jembatan gantung dengan panjang kurang lebih 60 meter dan lebar 3 meter membentang di ujung Desa Sabuh, dibangun dengan nol dana APBD.

Bupati mengatakan bahwa jembatan nantinya diperuntukkan juga untuk kendaraan roda empat dengan kriteria khusus seperti ambulans. "Supaya warga bisa langsung ke RSUD Muara Teweh apabila mengalami musibah atau yang akan mendapat perawatan medis," jelas Nadalsyah, Jumat 3 Desember 2021.

Tujuan pembangunan jembatan adalah untuk menghubungkan antar desa, agar masyarakat bisa lebih singkat menempuh perjalanan ke desa lain maupun ke ibu kota kecamatan/ kabupaten.

"Selama ini warga desa melalui jalur jalan perusahaan yang masih berstruktur tanah dimana mudah becek apabila musim penghujan," kata Nadalsyah.

Bupati berharap kedepannya bila jembatan telah fungsional, warga masyarakat akan lebih mudah dalam akses transportasi dan juga aktivitas dalam membawa hasil kebunnya ke kota atau antar desa sekitar. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru