Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Apresiasi Baksos yang Dilaksanakan GOW, PMI, dan KPA Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 04 Desember 2021 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menyambut baik pelaksanaan bakti sosial yang dilakukan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Palang Merah Indonesia (PMI), dan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) kabupaten setempat di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kamis 2 Desember 2021.

“Kegiatan ini sangat saya dukung, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tewah,” ujarnya.

Saat ini cakupan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tewah masih di bawah 40 persen untuk dosis 1 dari target 17.242 orang, sehingga kegiatan baksos seperti ini sangat diharapkan mampu meningkatkan cakupan vaksinasi di kecamatan setempat.

Hingga saat ini pandemi Covid-19 belum dapat dikatakan berakhir. Bahkan gelombang 3 terus menjadi ancaman.

Guna mencegah hal itu terjadi, maka pemberian vaksin dosis 1 dan 2 wajib dilakukan, untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian serta mencapai kekebalan kelompok.

GOW, PMI, dan KPA Kabupaten Gumas melaksanakan baksos dalam rangka memperingati Hari Ibu, Hari Ulang Tahun PMI, dan Hari AIDS Sedunia.

Kegiatan baksos terdiri dari pemeriksaan dan pengobatan gratis, vaksinasi massal, dan lainnya. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru