Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hamilton Tercepat Sesi Latihan Bebas Pertama Grand Prix Arab Saudi

  • Oleh ANTARA
  • 04 Desember 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton mengawali akhir pekan Grand Prix Arab Saudi sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas pertama, Jumat 3 Desember 2021.

Di FP1, Hamilton mencetak 1:29,786 demi mengungguli rival utamanya dalam perebutan gelar juara dunia musim ini, Max Verstappen dengan margin 0,056 detik sedangkan Valtteri Bottas menegaskan kecepatan Mercedes di peringkat tiga dengan jarak 0,223 detik dari rekan satu timnya, demikian catatan laman resmi F1.

Hamilton berjarak delapan poin dari Verstappen yang menghuni puncak klasemen menuju balapan penultima musim ini di Sirkuit Corniche Jeddah di saat negara Teluk itu menjalani debut sebagai tuan rumah F1.

Verstappen memiliki peluang mengunci gelar juara dunia pertamanya apabila ia meraup 18 poin lebih banyak dari Hamilton pada akhir pekan nanti. Sedangkan Mercedes sementara ini unggul lima poin dari Red Bull di klasemen konstruktor.

Pebalap tim AlphaTauri Pierre Gasly finis P4 di depan Antonio Giovinazzi yang membawa Alfa Romeo ke lima besar, mengungguli duet Ferrari Carlos Sainz dan Charles Leclerc.

Daniel Ricciardo finis P8 untuk McLaren di saat Fernando Alonso dan Sebastian Vettel melengkapi sepuluh besar untuk tim Alpine dan Aston Martin.

Sementara itu, rekan satu tim Verstappen di Red Bull, Sergio Perez kewalahan menemukan kecepatan untuk menembus sepuluh besar, finis P11 dengan jarak lebih dari satu detik dari pemuncak sesi.

Sirkuit Corniche merupakan sirkuit jalan raya yang memiliki layout mengalir dan cepat, namun para pebalap mampu menghindari menabrak pagar pembatas yang sangat dekat dengan trek di pesisir Laut Merah itu sehingga sesi latihan pertama minim insiden kecelakaan.

Dengan 27 tikungan, Sirkuit Corniche juga akan menjadi trek yang memiliki tikungan terbanyak dalam kalender tahun ini.

Mobil dapat melaju dengan kecepatan rata-rata 248 km per jam dan kecepatan puncak mencapai 320 km per jam di balapan malam sirkuit jalan raya Jeddah tersebut.

ANTARA

Berita Terbaru