Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangja Raya Sediakan Sembako Murah di 10 Kelurahan

  • Oleh Hendri
  • 04 Desember 2021 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejak Sabtu 30 November 2021 Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya telah mengadakan operasi pasar dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Natal 2021.

Pertama kali operasi pasar diadakan di Kantor Kelurahan Panarung dan Kelurahan Bukit Tunggal. Lainnya, di Kelurahan Menteng, Kelurahan Pahandut, Sabaru, Kalampangan, Tangkiling, Habaring Hurung Pager, dan Panjehang.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian, Rawang menjelaskan dari 10 kegiatan operasi pasar ini disediakan 3.000 paket sembako. Harga satu paket Rp150 ribu dan disubsidi Rp 50 ribu, sehingga masyarakat cuma membayar Rp100 ribu.

"Paket sembako yang disediakan berupa beras 5 Kg, gula 2 Kg, minyak goreng 1 liter refill 2 bungkus, susu 2 kaleng, dan mie goreng 5 bungkus," katanya, Sabtu 4 Desember 2021.

Ia mengatakan dilaksanakan operasi pasar ini untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan mereka yang terdampak banjir serta pandemi Covid-19.

Selain itu juga untuk memenuhi ketersediaan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau serta membantu masyarakat yang mengalami dampak langsung akibat kenaikan harga kebutuhan pokok. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru