Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Tanam Perdana 100.000 Bibit Kopi Robusta di Desa Kahingai

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Desember 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana secara langsung menghadiri tanam perdana 100.000 bibit kopi jenis kopi robusta di UPT Desa Kahingai, Kecamatan Belantikan Raya, Jumat 3 Desember 2021.

Tanam perdana bibit kopi itu merupakan wujud dari keseriusan pemkab Lamandau dalam pengembangan komoditas alternatif di Bumi Bahaum Bakuba.

Kegiatan itu disupport dengan anggaran yang bersumber dari APBN 2021 dalam bentuk bantuan 100.000 bibit kopi yang akan ditanam di lahan seluas kurang lebih 100 hektare.

Bupati juga menyebut tanam bibit kopi yang dilaksanakan merupakan salah satu program prioritas pemkab Lamandau dalam mewujudkan misi ke 3 yakni memperkuat kemandirian ekonomi berbasis sektor unggulan dan kelestarian lingkungan hidup.

"Dalam implementasi program perluasan tanaman kopi di Kabupaten Lamandau telah dilakukan Kesepakatan Bersama atau MoU antar tiga pihak meliputi Kementerian Transmigrasi, Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal, Pemkab Lamandau dan PT. Sulotco Jaya Abadi pada November 2020." Jelasnya.

Dia menjelaskan program pengembangan tanaman kopi di UPT Desa Kahingai dalam rangka mendukung program nasional food estate di Kalimantan Tengah. 

Di sela kegiatan itu bupati yang didampingi Ketua TP PKK dan Bunda Paud Kabupaten, Rusdianti Hendra Lesmana juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta bercengkrama dengan anak anak sembari membagikan bingkisan hingga alat tulis untuk anak-anak.

Kegiatan ini dihadiri Direktur pelayanan investasi Ditjen pengembangan ekonomi dan investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Supriadi, Kepala Balai Besar Perbenihan dan Proteksi perkebunan Medan, Unsur Forkopimda, Sekda, kepala perangkat daerah terkait, perbankan dan dunia usaha serta tamu undangan lainnya. (HENDI NHRFALAH/B-6)

Berita Terbaru