Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kecamatan Jabiren Raya Sampaikan Aspirasi kepada DPRD Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Desember 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat, maka kalangan anggota DPRD Kalteng melaksanakan reses beberapa waktu lalu.

Di antaranya Anggota DPRD Kalteng yang berasal dari Dapil V. Ketika itu mengunjungi Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau. Di sana masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi.

"Aspirasi yang disampaikan masyarakat berbagai macam, seperti mereka meminta adanya penambahan tenaga guru disana," ungkap Anggota Komisi IV, Maruadi, Sabtu, 4 Desember 2021.

Di sektor kesehatan, masyarakat Jabiren Raya juga mengeluhkan kurangnya ketersediaan vaksin Covid-19 sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan warga.

Selain itu ada juga aspirasi mengenai harapan bantuan dari pemerintah terkait pengadaan bibit ternak, bibit untuk perkebunan diantara karet dan sawit yang disampaikan masyarakat di Desa Garung.

Kemudian masyarakat menginginkan adanya peningkatan untuk sarana dan prasarana rumah ibadah, seperti penimbunan halaman masjid.

Tidak hanya itu, jemaat gereja Efrata mengharapkan pemerintah dapat membangun gedung yang diperuntuhkan untuk pelayanan anak-anak sekolah Minggu.

"Aspirasi ini akan kita sampaikan kepada pemerintah. Harapan kami, pemerintah dapat memperhatikan semuanya, sehingga masyarakat tidak merasa terabaikan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru