Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses di Kobar, Anggota DPRD Kalteng Ini Terima Usulan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Desember 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat melaksanakan reses di Kabupaten Kotawaringin Barat beberapa waktu lalu tepatnya mengunjungi Desa Keraya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kobar, maka Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin menerima usulan masyarakat.

Jubair mengungkapkan masyarakat menyampaikan bahwa hingga kini mereka masih kesulitan dalam komunikasi, sehingga warga mengusulkan agar ada pembangunan base transceiver station (BTS) dengan jangkauan yang lebih luas di wilayah itu.

"Masyarakat juga mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan, karena ada beberapa yang mengalami kerusakan, sehingga mengakibatkan kurang lancaranya aktivitas warga," ujarnya, Sabtu, 4 Desember 2021.

Dijelaskan ketika waktu musim hujan dan terjadi banjir merusak jalan yang ada di desa tersebut. Pentingnya perbaikan infrastruktur sebab, Desa Keraya merupakan wilayah yang memiliki destinasi wisata sangat potensial.

Sehingga bila infrastruktur jalan diperhatikan maka akan berdampak positif pada banyaknya wisatawan yang mengunjungi objek wisata di desa itu dan dampaknya pun akan dirasakan masyarakat dari segi perekonomian serta kesejahteraan.

Di sisi lain persoalan abrasai pantai juga terjadi, sehingga mengakibatkan semakin mengikis areal tepi pantai Desa Keraya. Oleh karenanya perlu diperhatikan pemerintah untuk membangun tanggul atau semacamnya agar ke depan tidak menimbulkan dampak yang membahayakan bagi warga.

"Bantuan pembangunan dari pemerintah sangat diharapkan warga desa secara komprehensif seperti membangun sesuatu yang berguna untuk mencegah percepatan abrasi daerah pesisir yang ada," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru