Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Heboh, Biawak Masuk Kamar Warga Jalan Kelapa Sawit Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 04 Desember 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keluarga Nehru Syahputra Mangundiraja, warga Gang Kelapa Sawit, Jalan MT Haryono, Sampit, Kotawaringin Timur dibuat heboh. Pasalnya ada seekor biawak ketahuan menyelinap masuk ke salah satu kamar di rumah itu. 

Berdasarkan pengakuan Nehru, seekor anak biawak tersebut masuk ke ruang dapur dari belakang rumah. Tidak lama kemudian, anak biawak itu masuk ke dalam kamar tidur dan bersembunyi di belakang lemari pakaian.

Mendapati hal tersebut. Nehru pun langsung meminta pertolongan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur untuk menangkap hewan bernama latin Varanus salvator itu. Petugas pun langsung berkerak ke lokasi laporan adanya biawak itu.

"Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu keberadaan seekor anak biawak tersebut terakhir dilihat," jelas petugas Disdamkarmat Kotim, Muhammad Febbry, Sabtu, 4 Desember 2021. 

Setelah mendapatkan informasi itu, petugas diarahkan pelapor masuk ke dalam kamar tidur. Tak lama kemudian, petugas menemukan keberadaan seekor anak biawak air itu di belakang lemari pakaian.

Biawak ukuran 1,2 meter langsung diamankan. Selanjutnya akan dipindahkan ke tempat yang jauh dari permukiman manusia, sehingga tidak menggangu dan membahayakan warga. (USAY NOR RAHMAD/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru