Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA akan Selidiki Kemunculan Orangutan Sekitar Belakang Masjid di Desa Jemaras

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 04 Desember 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit akan segera menyelidiki kemunculan orangutan di Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga. Orangutan itu berkeliaran di belakang salah satu masjid dan sempat diabadikan warga melalui rekaman video ponsel. 

"Rencananya hari ini juga kami akan mengobservasi kemunculan orangutan itu," ungkap Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Sabtu, 4 Desember 2021. 

BKSDA akan memastikan lokasi kemunculan orangutan yang sudah beredar di media sosial itu. Selanjutnya memastikan keberadaan orangutan yang bersangkutan. Lalu menentukan langkah selanjutnya. 

Dalam video yang beredar itu, seekor orangutan berjalan di sekitar kawasan belakang masjid. Dalam video terdengar bahwa warga setempat akan melaksanakan salat Jumat. Sejumlah warga pun sempat mengabadikan kemunculan orangutan itu. Sementara orangutan berusaha menjauh menuju ke hutan. 

Orangutan itu diduga berkeliaran karena kelaparan dan mencari makan di dekat permukiman warga. Warga diimbau waspada untuk mengindari terjadinya serangan. 

"Kami akan segera lakukan observasi. Warga kami imbau untuk waspada, jangan  mendekat atau melukai orangutan tersebut," tandasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru