Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Minta Setiap Daerah Terus Sosialisasikan Secara Masif Mengenai Vaksinasi

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo meminta kepada setiap daerah di provinsi ini supaya terus menyosialisasikan secara masif mengenai vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, pada waktu dirinya melaksanakan kunjungan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau belum lama ini, masih ada beberapa warga yang belum tervaksinasi.

"Masalah ini tentunya menjadi perhatian bersama. Kita ingin pihak-pihak terkait bisa menginformasikan kepada masyarakat melalui sosialiasi atau edukasi agar masyarakat bisa aktif mengikuti program vaksinasi," tuturnya, Minggu, 5 Desember 2021.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat supaya dapat berkomitmen bersama pemerintah mensukseskan program tersebut dengan cara tidak menolak pemberian vaksinasi.

Dia mengatakan, vaksinasi sangat penting guna untuk membentengi diri dalam upaya melawan virus tersebut. Sehingga, ketika waktu terpapar Covid-19 tidak mengalami gejala yang parah atau tidak sampai mengakibatkan kematian.

"Vaksinasi merupakan upaya pemerintah membentuk herd immunity di kalangan masyarakat. Jadi mari bekerjasama untuk mensukseskannya, agar kita bisa secepatnya bebas dari pandemi ini," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru