Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP Minta Pemkab Barito Utara Gali Potensi dan Maksimalkan PAD

  • Oleh Ramadani
  • 05 Desember 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah satu fraksi pendukung DPRD Kabupaten Barito Utara yakn Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengharapkan pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat menggali potensi dan memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Hal ini agar mampu mendorong sumber daya ekonomi, pembangunan infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Juru Bicara Fraksi PDIP, Henny Rosgiaty Rusli, Minggu, 5 Desember 2021.

Selain itu juga, kata Henny, pemerintah daerah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat walaupun memiliki keterbatasan kemampuan keuangan.

“Untuk meningkatkan PAD terutama dari retribusi, kalau memungkinkan dapat bekerjasama dengan pihak ketiga atau badan usaha milik daerah,” terang Ketua Fraksi PDIP itu.

Tak hanya itu, lanjut dia, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera menjalankan program yang sudah dirancang dalam APBD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2022 nantinya.

Disampaikannya pula, sebagai rencana keuangan tahunan daerah yang dibahas dan disetujui bersama oleh eksekutif dan legislatif, APBD merupakan alat atau wadah untuk mewujudkan kebutuhan demi kepentingan masyarakat.

Oleh karena itu, harus mencerminkan kondisi riil dan disusun secara berkesinambungan dengan mengacu pada dokumen perencanaan pembangunan nasional dan daerah. “Jadi bukan sekadar rutinitas tahunan,” tukasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru