Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ezra Walian: Laga Pertama di Sebuah Turnamen Selalu Penting

  • Oleh ANTARA
  • 05 Desember 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Penyerang tim nasional Indonesia Ezra Walian mengatakan laga pertama Piala AFF melawan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12) mendatang adalah pertandingan yang penting.

Dikutip dari situs resmi PSSI, Ezra Walian mengakui skuad Garuda sudah siap untuk menghadapi Kamboja dan berkeinginan untuk mendapatkan tiga poin pertama di Piala AFF 2020.

"Kami harus menunjukkan bahwa kami sudah siap. Kami butuh tiga angka di pertandingan pertama. Sebab, laga pertama di sebuah turnamen selalu penting. Saya berharap kami memenangi laga pertama, dan makin berkembang di turnamen ini," kata Ezra Walian.

Pemain asal Persib Bandung itu mengaku bersama rekan setimnya di skuad tim nasional Indonesia sudah berlatih dengan sangat keras.

Selain itu, Ezra menjelaskan latihan yang sudah mereka jalani itu telah meningkatkan mentalitas, tubuh dan kebugaran dari mereka.


"Kami berlatih sangat keras, dan saya pikir itu meningkatkan mentalitas, tubuh, dan kebugaran. Kami sudah siap," ungkap Ezra.

Pemain berusai 24 tahun itumengungkapkan skuad timnas Indonesia saat ini, selain melakukan latihan rutin, mereka juga tengah melakukan adaptasi dengan kondisi di Singapura. 

Meski harus beradaptasi dengan cuaca dan lapangan yang berbeda dengan Turki, ia dan rekan setimnya mengaku senang bisa berada di Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020.

"Semua pemain harus sedikit beradaptasi, karena cuaca sangat berbeda dengan di Turki. Lapangan juga berbeda. Jadi, kami harus segera beradaptasi. Walau begitu, kami senang berada di sini," ujar Ezra.

Pada gelaran Piala AFF 2020, Indonesia tergabung di Grup B dengan Kamboja, Laos, Malaysia serta Vietnam dan akan melakoni pertandingan pertama mereka pada 9 Desember mendatang.

Dalam pertandingan pertamanya, Indonesia akan menghadapi Kamboja, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember dan Malaysia pada 19 Desember. 

ANTARA

Berita Terbaru