Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Tabrakan dengan Pemotor, Truk Pengangkut Sawit Terguling

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Desember 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah truk pengangkut sawit dengan nomor polisi DA 2148 AE terguling di jalan negara Desa Simpang Naneng, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur, Minggu, 5 Desember 2021.

Saat Borneonews tiba di tempat kejadian perkara atau TKP pukul 17.10 WIB, terlihat warga setempat berupaya membantu sopir untuk mengevakuasi truk tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sang sopir belum dapat dimintai penjelasan saat itu karena sedang sibuk mengosongkan bak truk dari buah sawit agar mudah dievakuasi. Namun salah satu kerabatnya yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, truk tersebut terguling karena berupaya menghindari tabrakan dengan pemotor yang menyelip mobil di depannya dan memasuki jalur sebaliknya.

"Dari arah selatan kan ada mobil tanki bermuatan lalu dari belakangnya ada sepeda motor berboncengan suami istri dan anak, mereka menyelip truk tanki sehingga berada di tengah antara truk tanki dan truk sawit ini, kalau truk ini gak ngalah pasti orang yang pakai sepeda motor itu mati," papar warga tersebut.

Dia menambahkan, kondisi jalan yang sempit atau lebarnya hanya 4 meter dengan bahu jalan 1 meter menyebabkan sopir tidak memiliki banyak pilihan selain menghindari tabrakan meski truk terguling.

"Sekalipun tidak banyak muatan tetap terguling truknya karena sisi jalan cukup dalam.  Kalau tabrakan bisa beberapa orang korban jiwa," tandasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru