Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Apresiasi Pelatihan Kerajinan Anyaman

  • Oleh Magang 1
  • 06 Desember 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Punding S Merang mengapresiasi Dekranasda kabupaten yang melaksanakan pelatihan kerajinan anyaman berbahan koran bekas.

“Dekranasda Kabupaten Gumas telah melakukan pelatihan kerajinan anyaman berbahan koran bekas kepada para perajin. Saya mengapresiasi pelatihan tersebut,” ujarnya, Senin 6 Desember 2021.

Politisi Partai Golkar ini berharap pelatihan dapat menunjang perekonomian masyarakat, karena biasanya masyarakat kurang memanfaatkan limbah koran bekas.

Dengan adanya pelatihan tersebut diharap masyarakat semakin terpacu untuk memanfaatkan koran bekas menjadi berbagai produk, supaya memiliki nilai ekonomis.

Diketahui, Dekranasda Kabupaten Gumas telah melaksanakan pelatihan membuat kerajinan anyaman berbahan koran bekas di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Pelatihan dimulai di Kecamatan Tewah pada Rabu 17 November 2021 dan berakhir pada hari ini di Kecamatan Mihing Raya pada Sabtu 27 November 2021.

Rencananya, Dekranasda Kabupaten Gumas akan kembali melakukan pelatihan sejenis, namun dengan menggunakan bahan dasar lainnya. (MAGANG/B-5)
 

Berita Terbaru