Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sebut Pengelolaan SDA di Kalteng Perlu Perencanaan

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Desember 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Henry menyebut, pengelolaan SDA di Kalteng ini memerlukan perencanaan utama agar dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Menurut Henry, kegiatan perencanaan terhadap pengelolaan sektor SDA perlu dioptimalkan karena SDA yang dimiliki tentunya yang tersebar di seluruh wilayah Kalteng sangat menjanjikan.

"Potensi SDA di Kalteng ini sangat banyak yang belum tergali secara maksimal, jadi perlu dikelola dengan baik oleh pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota," ucapnya, Senin, 6 Desember 2021.

Dia mengatakan, sangat disayangkan jika potensi SDA yang dimiliki Kalteng tidak dapat dokelola dengan baik oleh pemerintah. Sebab, kekayaan alam baik itu hasil hutan, laut, sungai dan lain-lain begitu besar.

Oleh karenanya, untuk mengelola semua itu pemerintah juga diharapkan dapat bekerjasama dengan masyarakat. Sehingga, dampak positifnya akan dirasakan semua pihak dari segi pembangunan, perokonomian, maupun kesejahteraan

"Sayang sekali jika kita tidak memanfaatkan hal itu dengan baik. Perencanaan perlu dilakukan guna untuk memudahkan pengelolaan. Libatkan masyarakat, sehingga pengelolaannya dapat dilakukan secara maksimal," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru