Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi RPH Memprihatinkan dan Selalu Luput dari Perhatian

  • Oleh Naco
  • 06 Desember 2021 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Golongan Karya, Khozaini menyebutkan kondisi rumah potong hewan di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini memperhatikan.

Dari itu dia mendorong agar pemerintah daerah melalui instansi teknis memperhatikan persoalan tersebut agar RPH itu benar - benar layak bagi pemotongan hewan.

Menurut anggota Komisi I DPRD Kotim ini RPH tersebut selama ini luput dari perhatian pemerintah, padahal ditempat itu selama ini sebagai sarana tempat penting bagi pemotongan daging.

Karena kata Khozaini di situ sebagai tempat untuk menjamin ketersediaan daging yang layak untuk konsumsi masyarakat baik dati segi kualitas maupun kuantitas.

"Kalau kondisinya seperti sekarang tentu akan memberikan dampak yang kurang baik terhadap kegiatan pemotongan hewan tersebut," katanya, Senin, 4 Desember 2021.

Setidaknya RPH itu bisa diperhatikan kelayakannya, agar keberadaan itu bisa memberikan manfaat bagi kegiatan usaha potong hewan.

Mengingat kata Khozaini pemotongan hewan di areal tersebut setiap bulannya sangat banyak, akibat kondisi demikian tidak jarang kegiatan di areal itu kerap kali terjadi hambatan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru