Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ideham: Jaga dan Lestarikan Budaya Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 06 Desember 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Anggota DPRD Barito Selatan, Ideham mengingatkan agar menjaga dan melestarikan budaya daerah agar tidak tergerus oleh zaman.

Ia menyampaikan itu saat menghadiri acara pegelaran seni dan budaya Barito Selatan di GPU Jaro Pirarahan, Minggu, 5 Desember 2021 malam.

"Menjaga dan melestarikan budaya daerah atau budaya lokal tidak hanya peran pemerintah daerah, namun tugas bersama semua elemen,” kata Ideham.

Ia mengatakan, generasi muda harus dapat menjadi pelopor untuk mempromosikan kesenian dan kebudayaan Barsel baik di kancah nasional hingga mancanegara melalui media sosial dan lain sebagainya.

“Generasi milenial harus memiliki peran kuat dalam menumbuhkan rasa kecintaan budaya, adat, dan kesenian daerah,” ucap dia.

Ketua DPD PAN Barsel tersebut juga menyampaikan, pergelaran seni dan budaya ini bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan lokal. Sekaligus mengajak masyarakat agar bisa menjaga serta melestarikan budaya leluhur.

"Saya berharap, kita semua bisa menjaga serta melestarikan budaya-budaya yang ada di Barito Selatan," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru