Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Pemda Berdayakan Atlet Berprestasi di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Desember 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno berharap Pemda di provinsi ini dapat memberdayakan atlet berprestasi di Kalimantan Tengah.

Menurutnya pemberdayaan atlet berprestasi sangat perlu dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada mereka yang sudah mampu mengharumkan nama daerah sekaligus memberikan kesejahteraan.

"Sebagai contoh mereka bisa diterima jadi TNI-Polri, Honorer, ASN, yang ingin berwirausaha dibantu modalnya dan sebagainya yang bisa membuat atlet itu sejahtera dimasa ia sudah tidak menggeluti bidang olahraga," katanya, Senin, 6 Desember 2021.

Dia melanjutkan perhatian kepada atlet berprestasi tidak hanya memberikan bonus saat memenangi suatu kompetisi. Sebab hal itu sifatnya hanya sesaat dan akan lebih baik jika diperhatikan lebih untuk jaminan masa tuanya.

Dikatakannya seperti perhatian yang diberikan oleh pemerintah di luar negeri, atlet berprestasi bisa hidup layak hingga masa tua karena jaminan yang diberikan. Inilah yang ia inginkan terjadi di Kalteng.

"Jika itu terjadi maka olahraga kita otomatis akan maju, karena akan ada banyak masyarakat terutama kaum milenial yang hendak menjadi atlet," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru