Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Imbau Masyarakat Waspada Air Pasang Naik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Desember 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas mengimbau masyarakat agar mewaspadai banjir air pasang yang terjadi beberapa hari ini, menggenangi sebagian ruas jalan kota, dan pemukiman.

Kepala SatPol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengimbau warga di wilayah Kota Kuala Kapuas untuk selalu waspada. Mengingat debit air pasang mengalami kenaikan sekitar 10 sampai dengan 30 cm.

"Kami melakukan imbauan keliling Kota Kapuas untuk meminta dan mengingatkan warga agar waspada dengan datangnya air pasang pada malam hari," katanya, Selasa 7 Desember 2021.

Dia berharap dengan adanya imbauan yang dilakukan dapat mengingatkan warga dan mengantisipasi  agar tidak terjadi bahaya lainya yang disebabkan air pasang, seperti barang rumah tangga rusak serta bahaya konsleting listrik.

"Juga selalu waspada terhadap hewan liar ketika naiknya air pasang. Sehingga, bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan imbauan, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap saluran air untuk memastikan bahwa saluran air di wilayah Kota Kapuas bisa berfungsi dengan baik.

"Kami juga meminta warga untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah pada aliran sungai dan saluran air," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru