Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN di Sukamara Diminta Peduli dan Disiplin Bayar Pajak

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Desember 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara diminta untuk peduli dan disimpil dalam membayar pajak.

"Untuk meningkatkan disiplin ASN dalam pembayaran pajak ini akan dijadikan sebagai persyaratan untuk pencairan Pembayaran Tambahan Penghasilan (TPP)," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 7 Desember 2021.

Menurut dia, ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal kewajiban taat membayar pajak, guna meningkatkan pendapatan daerah untuk mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukamara.

"Oleh karena itu, saya mengajak mari kita bersama-sama peduli akan pentingnya membayar pajak," ajak Windu.

Dalam kesepatan itu, meminta BPKAD Sukamara yang diberikan kewenangan dalam mengelola pajak-pajak daerah, dengan dilimpahkannya Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan - Perkotaan (PBB-P2) sebagai pajak daerah, harus dijadikan sebagai sebuah tantangan peluang untuk meningkatkan PAD.

"Oleh karena itu perlu kesiapan dari aparatur PBB-P2  dan didukung sarana dan prasarana yang memadai, harus selalu berinovasi dalam menggali dan meningkatkan pendapatan dari sektor pajak khususnya pelaksanaan pemungutan PBB P2," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru