Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemko Palangka Raya Kembangkan Pariwisata Ekonomi Kreatif

  • Oleh Hendri
  • 07 Desember 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery meminta Pemerintah Daerah memperhatikan sekaligus melakukan pengembangan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf).

Menurut Khemal, Kota Cantik memiliki potensi Parekraf namun saat ini situasinya kurang diperhatikan atau kurang dioptimalkan oleh pemerintah daerah setempat.

“Palangka Raya ini unik memiliki perwajahan hutan, perwajahan perkotaan dan perwajahan pedesaan dengan tiga kawasan unik ini, saya yakin Pariwisata Ekonomi Kreatif bisa kita kembangkan,” katanya, Selasa 7 Desember 2021.

Legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, terlebih kota ini memiliki lokasi wisata primadona. Seperti lokasi wisata air hitam yang berada di Taman Nasional Sebangau, Dermaga Kereng Bangkirai dan Sei Gohong.

Itu merupakan salah satu khas dari Kalteng yang terkenal dengan air hitamnya. Selain itu di Kelurahan Marang juga terdapat danau yang sangat indah dan di Kelurahan Petuk Katimpun juga memiliki danau yang cantik.

Sehingga, dengan adanya cukup banyak destinasi wisata bisa dimanfaatkan sebagai upaya mendorong kemajuan Parekraf. Dia berharap pada tahun 2022, dalam program kerja pemko ada disematkan program mengembangkan Parekraf.

"Karena parekraf ini ketika maju juga nantinya tentu juga akan memberikan dampak pada peningkatan PAD dari sektor pajak atau retribusi hiburan,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru