Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Akan Berupaya Maksimal Memajukan Pendidikan di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Desember 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyebut, akan berupaya maksimal untuk memajukan dunia pendidikan di daerah ini. 

"Dunia pendidikan menjadi program yang kami prioritaskan, karena sangat penting untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) anak-anak di daerah ini," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Selasa, 07 Desember 2021. 

Menurutnya, pendidikan adalah urusan wajib yang harus ditingkatkan. Terutama dari tingkat Paud, Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi kewenangan pemerintah daerah. 

"Kewenangan daerah hingga SMP, namun kami juga tentunya memperhatikan pendidikan hingga tingkat selanjutnya," kata Halikinnor. 

Saat ini, pemerintah daerah terus berupaya maksimal untuk memenuhi kekurangan di dunia pendidikan. Mulai dari tenaga pengajar, infrastruktur dan kelengkapan belajar mengajar. 

"Secara bertahap kami akan berupaya memenuhi itu dan saya akui tidak mudah, namun akan kami lakukan secara bertahap," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru