Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng: Sukamara Terima Rp 200 Miliar di 2022 dari Provinsi untuk Perbaikan Infrastruktur

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Desember 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengucurkan dana sebesar Rp 200 miliar untuk meningkatkan kualitas jalan di Kabupaten Sukamara tahun 2022 mendatang.

"Kabupaten Sukamara pada tahun 2022 ini alhamdulillah mendapat perhatian kusus, menjadi perhatian kusus dari Gubernur Kalimantan Tengah," kata Anggota DPRD Dapil III Provinsi Kalteng, Bryan Iskandar dalam kunjungan kerjanya ke Sukamara, Selasa, 7 Desember 2021.

Bryan melanjutkan, APBD Provinsi tahun anggaran 2022 diketuk injury time pada tanggal 30 November 2021 dengan pagu anggaran 5,1 triliun lebih. Yang menjadi fokus nantinya adalah peningkatan infrastuktur.

"Sukamara mendapatkan porsi yang sangat besar, tidak kurang dan tidak lebih Rp 200 miliar, dan fokus Gubernur Kalteng ada mengembangkan potensi yang dikembangkan oleh bupati Sukamara yaitu shrimp estate," ujarnya.

Menurutnya, untuk mendukung shrimp estate, maka dana kucuran dari provinsi reguler sebesar Rp 7 miliar dipembangunan jalan akses menuju kawasan food estate, kemudian multiyears peningkatan Jalan Sukamara - Lunci sebesar Rp 40 miliar, peningkatan Jalan Lunci - Jelai Rp 40 miliar, peningkatan Jalan Riam Durian - Sukamara Rp 50 miliar.

Peningkatan Jalan Sungai Damar - Sungai Raja Rp 10 miliar, peningkatan Jalan Lunci - Sebrang Gajah Rp 30 miliar, peningkatan Jalan Riam Durian - Sukamara Rp 20 miliar.

"Jadi sangat besar perhatian gubernur, bersama DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang telah disepakati pada tanggal 30 November, karena melihat potensi Sukamara yang sangat besar, apalagi ide bapak bupati Sukamara dalam mengembangkan shrimp estate," tukas Bryan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru