Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Listrik Global Pertama Subaru Dirilis 2022

  • Oleh ANTARA
  • 07 Desember 2021 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Mengikuti arus industri yang santer mengembangkan mobil listrik, pabrikan Jepang Subaru tak mau ketinggalan jauh dan berencana merilis mobil listrik pertamanya untuk pasar global pada pertengahan tahun depan.

SUV listrik berbasis baterai (BEV) Subaru Solterra bakal dirilis tahun depan untuk pasar global dan di antaranya di Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Eropa, dan China.

Kisi-kisi segi enam yang berbentuk mulus pada desain eksteriornya mengekspresikan efisiensi energi BEV. Bodi dengan sumbu horizontal mulai dari segi enam itu dan spatbor dinamis yang menonjol dari dalam menunjukkan kekuatan sebagai SUV, kata Subaru dalam pernyataan resminya, dikutip Selasa 7 Desember 2021.

Panel instrumental rendah dan meter yang dipasang di atas, yang pertama untuk Subaru, terletak di panel instrumental dan terlihat di atas roda kemudi mewujudkan interior yang lapang.

Subaru Solterra dikembangkan dengan Platform Global Subaru. Subaru telah mengembangkan Platform Global e-Subaru bersama dengan Toyota Motor Corporation sebagai platform khusus BEV.

Platform Global e-Subaru diklaim memungkinkan pengalaman berkendara dengan dinamika berkendara yang superior, yang menghadirkan stabilitas tinggi dan penanganan yang secara linier merespons pengoperasian kemudi pengemudi.

Paket baterai berkapasitas tinggi ditempatkan di bawah lantai, dan dengan memanfaatkan baterai tersebut sebagai bagian dari struktur, pusat gravitasi yang rendah serta kekuatan bodi.

Solterra telah mengadopsi sistem baru yang menggerakkan roda depan dan belakang dengan motor terpisah. Memanfaatkan keahlian dalam teknologi AWD secara tepat mengendalikan keempat ban, respons motor listrik yang lincah dan distribusi tenaga penggerak yang fleksibel antara depan dan belakang.

Seperti model SUV Subaru lainnya, Solterra dilengkapi sistem kontrol AWD X-MODE yang meningkatkan rasa aman di jalan yang kasar. Dengan menambahkan fungsi Kontrol Pegangan baru, yang memungkinkan kendaraan berjalan dengan kecepatan konstan sambil menstabilkan kendaraan bahkan di jalan yang kasar, kemampuannya semakin ditingkatkan.

Dengan merancang bentuk kerangka setiap bagian tubuh dan mengoptimalkan kekuatan material, Subaru mengklaim Solterra mencapai pengurangan berat badan dan keamanan tabrakan yang unggul pada saat yang bersamaan.

Jika terjadi tabrakan, struktur yang mentransfer beban ke beberapa kerangka bodi secara efisien menyerap energi tabrakan. Ini tidak hanya melindungi penumpang kendaraan, tetapi juga melindungi peralatan tegangan tinggi di BEV.

Kendaraan ini dikembangkan bersama oleh Toyota dan Subaru, yang mengadakan aliansi bisnis dan modal baru pada September 2019.

Mereka menyatukan teknologi dan pengetahuan yang menjadi keahlian masing-masing di bawah slogan "Mari kita buat mobil yang lebih baik bersama-sama" dan insinyur dari kedua perusahaan mengembangkannya bersama-sama sambil terlibat dalam persaingan yang bersahabat.

ANTARA

Berita Terbaru