Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pendidikan di Kotim Perlu Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Desember 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Alexius Esliter mengatakan, sektor pendidikan di Kotim perlu diperhatikan oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten setempat.

Pada saat melaksanakan reses di beberapa wilayah di Kabupaten Kotim, ia mengungkapkan telah menerima begitu banyak aspirasi terkait sektor pendidikan yang disampaikan masyarakat maupun pihak sekolah.

"Seperti di Kecamatan Cempaga Hulu, kami menerima aspirasi mengenai usulan rehab 3 ruang kelas SD Bukit Batu dan pembangunan kantor kepala sekolah serta permohonan pengaspalan jalan menuju SD sepenjang 600 meter," ungkapnya, Selasa, 7 Desember 2021.

Selanjutnya, di Kecamatan Telaga Antang disana pihaknya menerima usulan terkait penempatan Kepala Sekolah Definitif dari unsur ASN serta penambahan guru yang berstatus PNS maupun Honorer untuk ditempatkan di SMA PGRI Antang Kalang.

"Di SMA itu juga pihak sekolah menyampaikan aspirasi agar ditambahkan 2 ruangan kelas atau gedung belajar lengkap dengan fasilitas pendukungnya," sebut Politisi PDIP ini.

Kemudian, di Kelurahan Kota Besi Hulu juga warga masyarakat setempat meminta supaya gedung taman kanak-kanak (TK) Raudatul Atfal (RA) Mawaddah Warohmah direhab dan pengadaan fasilitas bermain untuk anak.

"Harapan kita terkait berbagai aspirasi itu, Pemprov Kalteng maupun Pemkab Kotim dapat memperhatikannya, agar sektor pendidikan di provinsi ini tidak jauh tertinggal," pungkasnya. (DONNY D/B-7)
 

Berita Terbaru