Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Adanya Persiapan Setelah Jembatan Jelai Selesai

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Desember 2021 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap, dengan semakin nyamannya akses jalan dan akan terhubungnya Jembatan Jelai, maka berbagai persiapan harus dilakukan untuk menarik minat pengunjung datang ke Bumi Gawi Barinjam.

"Salah satu potensi adalah, apabila selesainya pengerjaan Jembatan Jelai yang menghubungkan Kabupaten Sukamara dengan Kabupaten Ketapang," kata Windu Subagio, Selasa, 7 Desember 2021.

"Di Kabupaten Ketapang ini untuk dua kecamatan terdekat saja jumlah penduduknya sama dengan Kabupaten Sukamara belum lagi Singkup dan Marau. Jadi harus ada persiapan agar orang itu mau singgah ketempat kita dan betah juga disini," ujarnya.

Untuk memberikan kenyaman bagi pendatang, salah satunya adalah dengan mempersiapkan penginapan atau hotel yang presntatif. 

"Mudah-mudahan kedepan ada pengusaha yang mau membangun hotel ditempat kita, dan juga rumah makan serta kuliner-kuliner yang ngangenin, jadi kalau ada orang datang ketempat kita akan berkesan dan mau datang kesini lagi," ucapnya. 

Windu menuturkan pada 2022 Jembatan Jelai ditarget akan fungsional, dengan dana yang dikucurkan sebesar Rp 17 miliar. Kemudian akan diikuti oleh pemerintah Kalbar untuk menyambung badan jalan hingga oprit apabila selesai dibangun.

"Jadi targetnya di 2022 sudah fungsional dari kita, dan komitmen dari Kalbar juga demikian, komitmen yang sudah pernah disampaikan," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru