Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dorong Pemerintah Daerah Perhatikan Bidang Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Desember 2021 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kalteng mendorong pemerintah baik itu provinsi maupun kabupaten dan kota agar dapat memperhatikan bidang kesejahteraan masyarakat.

Hal itu perlu dilakukan guna untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, sebab selama ini terlebih ditengah pandemi Covid-19 kehidupan sosial maupun perekonomian sangat terdampak signifikan.

"Bidang kesejahteraan masyarakat ini tentu salah satu prioritas yang harus diutamakan penanganannya, terkhusus pada pemulihan ekonomi masyarakat," kata Anggota DPRD Kalteng, Muhajirin, Selasa, 7 Desember 2021.

Dia mengungkapkan beberapa waktu lalu pihaknya melaksanakan reses dan mengunjungi wilayah Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau. Disana masyarakat begitu banyak menyampaikan aspirasi agar pemerintah provinsi atau kabupaten dapat memperhatikan warga setempat.

Perhatian yang dimaksud yakni dengan membantu masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh kelompok tani atau komunitas warga yang menekuni budidaya madu kelulut, mereka membutuhkan perhatian untuk mengembangkan usaha yang digeluti tersebut.

"Terdapat 2 desa yang mengaharapkan adanya babtuan bibit madu kelulut itu yakni Bukit Liti dan Tuwung. Mereka juga meminta adanya standard harga jual tetap madu kelulut dari pemerintah," jelasnya.

Selain itu di Desa Tanjung Sanggalang Garing masyarakat menginginkan agar puskesmas pembantu yang telah mengalami kerusakan atau sudah tidak layak supaya direnovasi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Ketersediaan alat-alat medis juga sangat dibutuhkan, karena saat ini banyak yang sudah tidak layak pakai. Untuk memperlancar pelayanan kesehatan mereka juga meminta penambahan tenaga medis," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru