Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Islamic Center Muara Teweh Viral di Medsos

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2021 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pembangunan Islamic Center di Kelurahan Jingah menjadi viral di media sosial (Medsos) Facebook. Dalam sebuah akun disebutkan bahwa pembangunan islamic center tersebut dibangun menggunakan APBD.

Akun tersebut bernama Kamarudin. Dalam postingannya menyebutkan "kuharap orang kaya muslim di Barito Utara tersinggung dengan postinganku ini."

"Ujung ujungnya tidak mandiri minta bansos keagamaan dengan Pemda dan Pemprov bahkan kemenag. Disinilah awal bermula manajemen plan tidak terukur secara visaebel hand".

Saya mengharapkan mereka mampu membiayai Islamic center ini tidak meminta bantuan pemda dan pemprov serta kemenag. Terserah mau hal halal maupun haram. Asal jangan minta biaya operasional pemda dan pemprov.

Begitulah postingannya di media sosial Facebook, Jumat 3 Desember 2021 dan postingan ini mendapat tanggapan sebanyak 124 komentar.

Menanggapi hal tersebut, H Nadalsyah yang juga seorang Bupati Barito Utara menegaskan bahwa pembangunan Islamic Center dibangun bukan menggunakan dana dari APBD, tetapi murni dilakukan oleh keluarga besarnya.

Baik melalui dana pribadi maupun melalui perusahaan milik keluarga serta bantuan dari pihak-pihak lain yang tidak mengikat.

"Islamic Center yang kita dibangun ini tidak menggunakan dana dari APBD Barito Utara apalagi APBD Kalimantan Tengah, baik pembelian tanah maupun pembangunannya sampai saat sekarang ini," tegasnya.

Dalam postingan tersebut juga Nadalsyah yang akrab disapa Koyem ini juga sempat memberikan komentar yang intinya bahwa pembangunan Islamic center tidak menggunakan dana dari pemerintah.

Postingan ini juga mendapat tanggapan dari salah satu anggota DPRD yakni H Tajeri yang juga menyebutkan bahwa sepengetahuan dirinya tidak pernah ada APBD Kabupaten untuk membangun Islamic center. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru